Sunday, November 4, 2012

Cara Mendapatkan Inspirasi


Aku akan berbagi kepada kalian, bagaimana caranya mendapatkan sebuah ide atau inspirasi? Dan dari mana asal mulanya? Ayo mari kita simak bocorannya:


Cari tempat yang nyaman
Tempat yang nyaman, sangat menentukkan sekali didalam proses mendapatkan sebuah ide/inspirasi. Bahwasanya sebuah tempat yang cocok dengan suasana hati kita, bisa jadi awal dari bagaimana kita bisa mendapatkan sebuah ide yang cemerlang tersebut.


Nikmati suasana ditempat ada berada
Cobalah rileks dan nikmati suasana dimana tempat kamu berada. Kosongkan pikiranmu, mood harus bagus, kemudian lupakan segala penat kamu, dan usahakan enjoy pada tempat kamu berada. Rasakan kalau jiwa kamu berkumpul dan telah menyatu pada tempat kamu berpijak. Buat situasi kamu menjadi nyaman, dan seolah-olah saat itu kamu sedang berada pada suatu taman yang indah.


 Merenung
Kenapa harus dengan merenung? Inspirasi bisa didapatkan melalui cara ini yaitu merenung. Merenung bisa dilakukan setelah sembahyang lalu kita berdiam diri sejenak, lalu setelah itu kamu bisa memikirkan apa saja yang ingin dilakukan selanjutnya. Dan kemudian biasana inspirasi sering datang dengan sendirinya. Merenung juga bisa dilakukan dengan berdiam diri dan memejamkan mata sejenak, maka otak akan terasa rileks dan otak bisa berfikir dengan jernih.


Mendengarkan lagu/musik
Apakah harus dengan mendengarkan lagu atau musik? "Ya untuk kamu yang suka sekali mendengarkan musik". Musik menjadi elemen terpenting anda didalam menggali sebuah ide yang menarik, yang kreatif, dan yang cemerlang tentunya. Irama yang pas dengan suasana hati, memungkinkan sekali datangnya sebuah ide yang luar biasa. Bisa dicoba!


Makan
Keadaan perut yang kosong bisa membuat pikiran kita menjadi terberai. Kadangkala kita kekurangan inspirasi karena tak ada bahan bakar untuk otak. Makan adalah salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan  sebuah inspirasi.


Cari referensi
Referensi bisa didapatkan dengan bermacam cara, yakni dengan tukar pikiran serta tukar pengalaman dengan teman / pacar / guru / dosen / keluarga / orangtua, kemudian dari buku, majalah, internet, televisi, radio, koran, dsb. Referensi sangat membantu kita didalam mendapatkan sebuah ide yang cemerlang.



Silahkan mencoba!

No comments:

Post a Comment

tulis komentar anda di sini